Wednesday, August 31, 2016

Thomas Rosicky Resmi Gabung Sparta Praha

Setelah selama 15 tahun merantau dengan bermain bagi Borussia Dortmund dan Arsenal, The Little Mozart akhirnya kembali ke kampung halamanya, Republik Ceko untuk kemudian bermain bagi mantan klubnya sendiri, Sparta Praha.

Thomas Rosicky Resmi Gabung Sparta Praha

Tomas Rosicky, tentu saja kita sangat familiar dengan sosok pemain veteran berusia 35 tahun asal Republik Ceko ini. Nah, Rosicky baru saja resmi menyudahi masa kerjanya bersama dengan Tim Liga Primer Inggris, Arsenal, dan memutuskan pulang ke kampung halaman, Republik Ceko, untuk membela klub masa kecilnya, Sparta Prague.

Sebagai informasi, klub Liga Republik ceko tersebut adalah klub pertama yang dibela Rosicky saat melakoni debutnya di Level Professional pada tahun 1998 silam. Kemudian, dia hijrah ke Jerman untuk bermain bagi Borussia Dortmund pada tahun 2001. Selama lima tahun membela Dortmund, Sang pemain telah mencatatkan karir yang cukup bagus, lalu hijrah ke Liga primer Inggris.

Di Liga Primer, dia bermain bagi Arsenal sejak 2001 sampai tahun ini, 2016. Sebenarnya, Rosicky menjajaki karir yang cukup gemilang saat masih muda dulu bersama Arsenal, namun karena faktor usia dan performa yang kian menurun, akhirnya dia sepakat untuk pergi ke kampung halamannya, Sparta Praha.

Terkait kepulangannya ini, sang pemain veteran mengaku amat senang,

”Saya senang karena akhirnya bisa kembali, Kretinsky (Presiden Klub) memegang janji saya, dimana saya pernah berkata kepadanya bahwa saya akan kembali ke sini jika saya memang dalam kondisi masih sehat. Saya tidak datang ke sini hanya untuk bermain saja, saya datang untuk meraih kemenangan, saya mulai latihan dengan tim, yang memang saya butuhkan sekarang” Demikian kata Rosicky sebagaimana dilansir situs resmi Sparta Praha.



Repost:
http://www.futbolintellect.com/thomas-rosicky-resmi-gabung-sparta-praha/
"Futbol Intellect" http://www.futbolintellect.com/

No comments:

Post a Comment