Tuesday, January 3, 2017

Kekecewaan Klopp Bertanding Seri Melawan Peringkat Ketiga dari dasar Klasemen

Jurgen Klopp selaku pelatih dari Liverpool, memilih untuk tak memberikan banyak pendapat mengenai hasil imbang yang diraih timnya saat melawan Sunderland yang berada di peringkat ke ketiga dari dasar klasemen Premier league.

Seperti yang diketahui dalam pertandingan tanggal 2 Januari 2017 lalu, Liverpool tidak berhasil mendapatkan poin penuh saat bertandang di Stadium of Light melawan Sunderland. Klop dan pasukannnya hanya mampu bermain imbang 2-2. Dan menariknya lagi, Sunderland mampu membuat kedua golnya melalui tendangan penalti.

Liverpool terlebih dulu unggul terhadap tuan rumah dari gol Daniel Sturridge pada menit ke-19. Kemudian enam menit kemudian, Sunderland mampu menyamakan kedudukan dari gol Jermain Defoe melalui tendangan penalti. Pada babak kedua Liverpool kembali unggul di menit ke-72 melalui aksi Sadio Mane. Namun, akhirnya penalti kedua yang dilakukan Defoe di menit ke-84 membuat laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Klopp sempat mengungkapkan perasaannya, “Saya tidak bisa menjelaskan karena saya tidak yakin dengan apa yang saya lihat pada pertandingan tadi. Tim saya berjuang sekuat tenaga, tetapi saya tak yakin mereka bisa meraih hasil maksimal.  Saya kira kami bisa bermain sepakbola lebih baik, saya tak yakin kami bisa bermain lebih baik hari ini, karena kami sudah bermain dua hari lalu,”.

Ia melanjutkan “Saya tidak yakin apa yang dirasakan para pemain karena harus menjalani jadwal yang begitu ketat. Saya tak memiliki jawaban, dua pertandingan sangat sulit tapi kami mungkin melakukan pekerjaan ini dengan baik. Tapi saya tidak yakin dengan apa yang dirasakan pemain,”.

Namun David Moyes selaku pelatih Sunderland, menanggapi keluhan yang diungkapkan oleh Klopp setelah timnya bermain imbang 2-2 di lanjutan Premier League. Ia merasa timnya layak untuk mendapatkan poin pada pertandingan tersebut karena telah bermain dengan penuh semangat dan juga mendapatkan dukungan dari supportenya. Ia juga sempat menyebutkan bahwa Klopp harus belajar saat sesuatunya tak berjalan sesuai harapannya.

Ia mengatakan kepada ESPN “Lihat, dia (Klopp) menentang keputusan itu. Setidaknya dia tidak merasakan bagaimana rasanya berada di posisi bawah! Saya bisa saja menentang keputusan tersebut dan meminta handball yang lainnya (terkait Emre Can yang menyebabkan tendangan bebas dan akhirnya tendangan bebas tersebut mengenai tangan Mane).”



Repost:
http://www.futbolintellect.com/kekecewaan-klopp-bertanding-seri-melawan-peringkat-ketiga-dari-dasar-klasemen/
"Futbol Intellect" http://www.futbolintellect.com/

No comments:

Post a Comment