Thursday, January 12, 2017

Gol Redmond Yang Sangat Berarti di Gawang Liverpool

Nathan Daniel Jerome Redmond alias Nathan Redmond merupakan pemain penyerang sayap dari Southampton, yang baru bergabung pada musim panas kemarin. Saat ini Ia merasa bahagia karena dalam pertandingannya yang terakhir Ia telah berhasil membantu timnya unggul di leg pretama semifinal EFL Cup.

Dalam pertandingan tersebut yang berlangsung Kamis dini hari tadi tanggal 12 Januari 2017 tadi, klubnya harus menghadapi raksasa Liga Inggris yaitu Liverpool dan mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 di Saint Mary’s Stadium.

Padahal dalam laga tersebut Liverpool unggul dalam hal penguasaan bola baik dibabak pertama maupun dibabak kedua. Hanya saja untuk masalah menciptakan peluang, sang tuan rumah sedikit lebih unggul.

Salah satu peluang tersebut akhirnya dapat dimanfaatkan Nathan Redmond dalam menggetarkan gawang yang dijaga Loris Karius di menit ke-20.

Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut, ternyata sangat berarti untuk sang pemain. Selain karena cukup untuk memberikan modal untuk memenangkan pertandingan di leg kedua untuk menuju babak final EFL Cup, gol tersebut juga menjadi golnya yang pertama sejak gol terakhirnya saat melawan Manchester City pada putaran ke 9 lalu.

Ia mengatakan “Ini sudah cukup lama sejak saya mencetak gol. Saya bisa saja, mungkin, mencetak tiga atau empat gol, tapi harus saya bekerja keras untuk menjadi lebih baik. Pelatih mengatakan kepada saya bahwa dia senang melihat saya di posisi mencetak gol dan ini akan datang,”.

Ia pun menambahkan “Di hari lain saya bisa mencetak hattrick, tapi saya senang untuk mendapatkan gol saya dan kami menang,”.

Ia juga sempat mengingatkan kepada seluruh timnya dikarenakan pertandingan berikutnya akan lebih berat. Sang lawan akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat mengalahkan timnya karena tertinggal 1 angka dibabak pertama tersebut. Apalagi mereka harus bertanding di kandang Liverpool dimana pendukungnya akan lebih banyak membuat suasana menjadi berbeda.

Redmond mengatakan “Ini akan menjadi sangat sulit di Anfield. Saya yakin di sana akan menjadi atmosfer fantastis pada hari itu, Tapi kami telah memberikan sedikit keuntungan bagi kami dan memiliki sebuah peluang yang bagus untuk ke final,”.

Ia melanjutkan “Ini akan menjadi kesempatan besar bagi para pemain, tapi juga bagi klub dan juga fans. Kami antusias menyongsong laga itu, tapi kami tahu kami punya pekerjaan yang sulit yang masih harus dilakukan,”.



Repost:
http://www.futbolintellect.com/gol-redmond-yang-sangat-berarti-di-gawang-liverpool/
"Futbol Intellect" http://www.futbolintellect.com/

No comments:

Post a Comment